Saturday, September 13, 2014

Dituduh Jiplak Apple, Xiaomi Tuduh Apple Contek Android [Berita Gadget]



Nama Xiaomi kini semakin di jejerkan dengan produsen smartphone kelas dunia, Apple. Bahkan Xiaomi mendapatkan julukan Apple dari China. Banyak yang menyukai produk Xiamo, namun tak sedikit pula yang mencibir.

Belakangan Xiaomi Mi 4 dituduh menjiplak konsep Apple. Mendengar tudingan tersebut Hugo Barra, VP Xiaomi Global pun memberikan tanggapannya. Menurutnya, semua engineer menciptakan konsep baru berdasarkan inspirasi dari konsep-konsep yang telah ada sebelumnya. Hal ini tidak bisa diartikan sebagai menjiplak.

Mereka (engineer-red) dalam industri ini memperhatikan konsep-konsep yang telah ada, kemudian mengambil yang mereka butuhkan untuk disempurnakan menjadi lebih baik (menurut versi mereka), ujar Hugo Barra, dikutip dari Detik.com.

Dalam desain terbaru Xiaomi Mi4 Hugo tidak menepis tudingan menjiplak Apple namun ia juga tidak mengiyakan. Bila Xiaomi di tuduh menjiplak, bagaimana dengan pihak Apple yang menurut Hugo memiliki fitur Android pada iOS garapannya?

Bila Xiaomi disebut mencuri ide dari Apple, lantas bagaimana dengan Apple yang juga mencuri ide dari Android, tandasnya.
             Newer Post                      Older Post            Home   

0 comments:

Post a Comment